ULANG TAHUN RS SANTA MARIA CILACAP

Foto Saat Peletakan Batu Pertama renovasi RS Santa Maria Cilacap

CILACAP – Hari Kamis, 19 Mei 2022 RSU Santa Maria Cilacap genap berusia 19 tahun. Perjalanan yang tidak singkat ini membawa sejarah panjang perjalanan RSU Santa Maria Cilacap yang berawal dari Rumah Bersalin Santa Maria dan Balai Pengobatan Santo Yusup pada tahun 1969. Setelah melalui beberapa kali pembicaraan, pertimbangan, masukan dari masyarakat, dan belajar dari beberapa sumber, maka Dewan Pimpinan para suster PBHK memutuskan Balai Pengobatan Santo Yusup dan Rumah Bersalin Santa Maria Cilacap dikembangkan menjadi Rumah Sakit Umum Santa Maria Cilacap.

Perayaan hari ulang tahun ke-19 di awali dengan Misa Syukur yang diadakan di Kapel Susteran PBHK Cilacap dan dipimpin oleh RD. Yohanes Vidi Wahyudi serta dihadiri oleh para suster PBHK komunitas Cilacap dan para karyawan RSU Santa Maria Cilacap. Misa berlangsung dengan hikmat dan semarak dengan iringan koor RSU Santa Maria Cilacap. Setelah misa, acara dilanjutkan dengan Perayaan Syukur pemotongan tumpen sebagai simbol rasa syukur atas pencapaian dalam waktu 19 tahun ini. Selain itu, dilaksanakan pula Pesta Perak beberapa karyawan RSU Santa Maria Cilacap yang sudah 25 tahun memberikan pelayanan untuk RSU Santa Maria Cilacap. Pemberian cindera mata dari Rumah Sakit kepada karyawan diberikan sebagai wujud ucapan syukur RSU Santa Maria Cilacap kepada para karyawan.

Di usia ke-19 tahun ini RSU Santa Maria Cilacap siap berkembang menuju tahapan yang lebih matang dengan telah dilaksanakannya proses pembangunan Gedung Medik Sentral yang diharapkan akan menjadi awal berkembangnya semua aspek di RSU Santa Maria Cilacap baik pelayanan, fasilitas, keselamatan dan kenyamanan pasien serta kesejahteraan seluruh karyawan.  Hal ini semua tentu akan terwujud dengan dukungan dan usaha bersama baik antara Yayasan dan seluruh Civitas Hospitalia RSU Santa Maria Cilacap. Semoga berkat Tuhan Maha Kasih selalu menyertai kita semua dan kami siap menjadi “Pelayan Kesehatan Anda Dengan Penuh Cinta Kasih”. (Penulis: Brigita – Humas RS Santa Maria Cilacap)

2 thoughts on “ULANG TAHUN RS SANTA MARIA CILACAP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *