NOVIS PBHK & MASA ORIENTASI

Konstitusi Para Suster PBHK mengenai Novis dan masa orientasinya mengatur demikian: Konstitusi no. 75 §3 yang berbunyi: Untuk melengkapi pembinaan para novis, Kongregasi mewajibkan masa dua belas bulan kedua untuk memberi kesempatan kepada novis melewatkan beberapa waktu di suatu komunitas di luar novisiat. Ia menjalankan karya kerasulan yang wajar guna mendapat pengalaman dalam rangka memadukan unsur-unsur kontemplatif dan kerasulan dari panggilannya. (k. 648 §2-3).

Pada tanggal 02 Januari 2021, dua novis tahun kedua diberi kesempatan orientasi di Komunitas Cilacap. Sr. Kolumba Eny Suyanti, PBHK selaku Pembina Novis mengantar kedua novis tersebut di Komunitas Cilacap, sekaligus menyerahkan kedua novis kepada para suster di Komunitas Cilacap untuk membimbing mereka memasuki karya kerasulan dan pelayanan yang nyata. Kedua novis itu adalah Sr. Christiana dan Sr. Matilda.

Saat ini Sr. Christiana belajar di RS. Santa Maria Cilacap bagian Rekam Medik yang didampingi oleh Sr. Katarina Astuti, PBHK sedangkan Sr. Matilda juga di RS. Santa Maria bagian Farmasi, didampingi oleh Sr. Laurentia Marwadala, PBHK.

Selain belajar di lingkungan Karya Kerasulan, mereka membagi waktu untuk belajar Yoga bersama Sr. Editha.

Masih banyak hal yang mereka pelajari di Komunitas Cilacap. Semoga Sr. Christiana dan Sr. Matilda makin berkembang dalam menanggapi panggilan sebagai Suster PBHK dan pastinya makin siap untuk mengabdi Tuhan melalui karya kerasulan yang akan mereka emban dikemudian hari. Semoga banyak pengalaman iman yang mereka gali dan temukan selama masa orientasi, makin meneguhkan mereka dalam perjalanan panggilan sebagai Suster PBHK untuk melangkah ke tahap berikutnya. Profisiat juga buat Para suster PBHK Komunitas Cilacap yang rela menularkan pengalamannya kepada kedua novis ini dan setia mendampingi serta membimbing mereka.

2 thoughts on “NOVIS PBHK & MASA ORIENTASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *