REKOLEKSI SPIRITUALITAS HATI DI STASI KAYUARA, PAROKI DARIT – PONTIANAK

Pada pagi yang cerah, hari Jumat, 22 November, jam 08.20 waktu WIB, Tim Ametur Indonesia: Rm Budi Santoso, MSC; Br.Mathias Santoso, MSC dan Sr Theresita PBHK tiba di Bandara Supadio Pontianak. Kami dijemput oleh Pak Is dan 2 OMK (Orang Muda katolik): Leo dan Hengky dari Siantan. Sebelum lanjut ke Darit, kami mampir di Pastoran Paroki Stella Maris Siantan.  Santap siang bersama yang ditemani oleh Pastor Yopi Paulus, MSC. Pada jam 13.00 kami melanjutkan perjalanan ke Darit, yang ditempuh kurang lebih 4 jam perjalanan dari Siantan. Sekitar jam 17.00 kami tiba di Pastoran Darit, berjumpa dengan Rm. Heru Jati, MSC ( Pastor kepala Paroki St. Agustinus & St. Matius Darit ).

Kegiatan Rekoleksi Spiritualitas Hati diselenggarakan di stasi Kayuara pada tanggal 23 November 2019. Perjalanan ke stasi ini bisa ditempuh  kurang lebih 45 menit dengan mobil dari Pastoran Darit.

Hadir dalam kegiatan ini adalah kaum ibu dari 17 Stasi dan 3 Lingkungan dari Paroki St Agustinus & St. Matius Darit. Jumlah peserta sebanyak 284 orang. Kegiatan Rekoleksi ini bersamaan dengan pertemuan berkala Kaum ibu Paroki Darit. Mereka didampingi oleh Pastor Yoran, MSC. Hadir juga Frater Teofilus M. Manunwembun, MSC.

Semua peserta sangat bersemangat mengikuti acara Rekoleksi ini, walaupun udara di luar dan dalam Gereja semakin terasa panas . Diakhir Rekoleksi, mereka berharap kesempatan berikut kaum Bapak bisa diikutsertakan dalam kegiatan yang sarat makna ini. Dengan kata lain, nilai-nilai iman yang benar berlandaskan Spiritualitas Hati boleh menjadi cara hidup konkret (the way of the heart) bagi setiap pribadi, keluarga dan masyarakat. Semoga penghayatan dan tindakan Mengasihi, Mengampuni dan Melayani semakin menguatkan setiap orang maupun bersama dalam membangun Budaya Cinta yang aktuil di jaman sekarang.

Foto bersama dengan para peserta Rekoleksi di akhir kegiatan di Gereja Stasi Kayuara, Paroki Darit – Kalimantan Barat
Br. Mathias MSC menjelaskan sesi tentang membangun budaya cinta di tengah keluarga dan masyarakat jaman now
Ibu-ibu yang siap sedia menyiapkan kebutuhan konsumsi bagi para peserta Rekoleksi.
Terima kasih atas pelayanan yang tulus dan penuh sukacita. Tuhan memberkati.
Panitia Inti pertemuan Kaum Ibu didampingi oleh Pst. Yoran MSC, selesai santap siang membicarakan kegiatan selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *