RETRET SUSTER PBHK TAHUN 2019

Kegiatan Retret tahunan Suster PBHK, untuk Wilayah Jakarta, Jawa dan Kalimantan tahun 2019, dibagi menjadi 3 gelombang, bertempat di Parakan, Jawa Tengah. Gelombang ketiga, diadakan pada tanggal 06 s/d 13 Oktober 2019. Ketiga gelombang ini dibimbing oleh Rm. Kristanto, Pr.

Puji syukur pada Tuhan, kegiatan Retret ini bisa terlaksana dengan baik. Rahmat dan belaskasih Allah yang tercurah dalam kehidupan manusia, semakin menyadarkan kami akan kasihNya yang tak terbatas, nyata  lewat peristiwa-peristiwa konkret setiap hari, baik dalam hidup pribadi, komunitas maupun dalam hidup menggereja dan bermasyarakat.

Rahmat ilmu pengetahuan yang dianugerahkan Allah kepada manusia, justru menuntun siapa saja untuk semakin peka melihat, memahami, menyadari serta peduli untuk melakukan suatu tindakan konkret yang berguna, bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan bersama.

Salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah pada kita adalah kemampuan untuk mengembangkan talenta di bidang IT.  Perkembangan IT dewasa ini sangat pesat. Kehidupan kitapun sebagai religius ikut terkena imbasnya. Dengan kata lain, siapapun, termasuk Imam dan para religius, mau tak mau perlu ikut mempelajari dan mengikuti perkembangan yang terus melaju di jaman milenial ini. Salah satunya adalah penggunaan Gadged sebagai sarana yang membantu dibidang komunikasi.

Tema Retret “PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL MENURUT CAHAYA SPIRITUALITAS HATI”, menghantar para peserta Retret untuk semakin menyadari akan anugerah Allah yang berlimpah serta kesadaran akan tanggungjawab masing-masing pribadi dalam memanfaatkan dan mengembangkan anugerah tersebut dengan baik dan benar. “Apa yang kamu cari ?” Suatu refleksi yang mengajak kita untuk lebih bijaksana dalam menerapkan ‘cara hidup menurut hati’ dan tetap setia kepada Dia yang memanggil dan mengutus. Harapan, semoga penggunaan Media Sosial seperti Gadged boleh menjadi sarana pewartaan yang baik dalam tugas perutusan di mana saja.

Semoga Hati Kudus Yesus dikasihi di mana-mana. Selama lamanya.  Ametur!

Foto bersama Pembimbing dan Peserta Retret Gelombang ketiga

One thought on “RETRET SUSTER PBHK TAHUN 2019

  • Eufra

    Profisiat Sr. Theresita selaku Admin yang keren……semoga berita-beritanya makin menarik dan rajin update terus ya……Terima kasih ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *